Minggu, 10 April 2016

Manfaat Minum Air Putih bagi Kesehatan

Kenapa kita harus minum air yang cukup?

Air Putih
Air Putih

Kita pasti sudah sering dengar kalau sebaiknya kita minum air minum 8 gelas sehari atau setara 2 liter. Tapi apakah kita sudah sanggup melakukannya?
Kekurangan air minum dapat menyebabkan darah kita mengental hingga sangat rawan terkena darah tinggi, dapat menyebabkan stroke, bahkan menyebabkan gagal ginjal pula. Siapa juga yang mau menderita pengakit yang kita sebutkan di atas? Tidak ada bukan, makanya tak ada salahnya juga memulai hidup sehat dengan langkah sederhana seperti minum banyak air minum dan olahraga ringan secara teratur.

Air Putih untuk Kesehatan
Air Putih untuk Kesehatan

Di bawah ini 8 manfaat meminum air minum:

1. Detox atau mengeluarkan racun.
Sistem ekskresi seperti kencing dan keringat adalah bertujuan untuk mengeluarkan racun dalam diri kita. Maka hanya dengan minum air putih secara teratur kita bisa membuang limbah dan racun pada tubuh kita. Semakin rajin kita minum percayalah semakin cepat racun keluar dari tubuh kita. Semakin cepat racun keluar, residu racun tersebut tidak akan sempat mengendap. Air juga dapat membantu kinerja hati dan ginjal.

2. Menjaga Berat Badan Tetap Ideal.

Dengan minum air putih secara teratur dan cukup maka metabolisme tubuh akan berjalan dengan baik dan optimal, dan ini akan mempengaruhi nafsu makan kita. Sehingga pola makan kita akan lebih tertur sehingga berat badan kita akan selalu ideal.

3. Untuk Kulit Sehat
Sebab air memiliki fungsi detoxasi, hanya dengan banyak mengkonsumsi air putih secara rutin akan meninhkatkan kesehatan kulit anda. Jadi tidak usah repot-repot membuang banyak waktu dan uang dengan perawatan mahal. Sebab jawabannya sudah ada disekitar kita.

Air Putih untuk Kecantikan
Air Putih untuk Kecantikan


4. Menambah Tenaga

Menguap bukan dikarenakan otak kekurangan oksigen tetapi juga karena tubuh kirang cairan. Tubuh lemas dan sering menguap adalah tanda-tanda anda kurang cairan. Orang yang cukup minum air tiak akan mudah mengantuk dan selalu terjaga sebab mendapat asupan energi dari air.

5. Membantu Kinerja Organ Vital Tubuh

Salah satu faktor yang sering menjadi momok penyakit antara lain disebabkan oleh pengentalan darah, hingga darah tidak dapat bersirkulasi secara normal. Akibatnya timbullah berbagai penyakit kronis. Darah akan menjadi encer apabila kita ering mengonsumsi air. Organ dalam kita misalnya jantung akan jadi lebihmudah memompa darah sehingga tidak terlalu memforsirnya. Bayangkan jika anda sampai terkena penyakit kronis hanya karen akurang minum air, bukan? jangan sampai anda menyesalinya, ayo kita rajin minum air putih.
6. Meningkatkan Daya Otak

Menurut sebuah penelitian otak manusia dapat mengeluarkan jumlah arus listrik setara dengan lampu kira-kira 60 watt. Diperlukan suplai air yang cukup untuk meningkatkan kinerja otak kita. Bagi anda orang yang cenderung pemikir atau banyak menggunakan otak anda dalam bekerja, ada baiknya juga menjaga kesehatan otak dengan banyak minum air putih.

7. Untuk Kesehatan Tulang

Selain nutrisi khusus tulang juga memerlukan air untuk menjaga kekuatannya agar tetap sehat. Untuk tulang yang sering bekerja keras siperlukan suplai air minum yang cukup. Dengan rajin minum air putih maka orang yang meminumnya juga memiliki tulang yang sehat.

8. Memperlancar Pencernaan

Agar penceranaan lancar, air juga sangat dibutuhkan perannya. Agar buang air besar teratur jangan lupa banyak makan makanan yang berserat dan minum air yang teratur. Jika anda mengalami sembelit jangan langsung membeli produk-produk atau suplemen pencahar. Ada baiknya anda mencoba dulu minum air putih agar pencernaan anda kembali beroperasi secara normal, kemudian kotoran yang 'nyampah' di perut anda dapat keluar dengan lancar.

Manfaat Air Putih
Manfaat Air Putih

Tubuh manusia 80% nya terdiri dar cairan, jadi jangan abaikan anjuran untuk minum air 8 gelas sehari sebab manfaatnya akan kembali pada diri kita. Kurang minum air dapat menyebabkan berbagai penyakit, sebaliknya jika kita minum air secara teratur maka tubuh kita akan menjadi sehat. Hanya dengan teratur minum air putih anda dapat meningkatkan kualitas hidup tanpa biaya yang mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar